Ulasan prototipe Kia EV6: tampilan sci-fi, kinerja dunia nyata



EV6 Kia mencolok dalam konteks apa pun, tetapi terlihat tidak nyata seperti pesawat ruang angkasa melawan gereja dan ladang Chippenham. Bodyworknya berkilau di bawah sinar matahari Wiltshire, mobil uji prototipe kami seperti pengunjung dari peradaban yang lebih maju, dan sama-sama futuristik di bawah kulit. 

Di bawah cat yang mencolok itu, dan di balik 'Digital Tiger Face' yang baru, Kia EV6 mendapat manfaat dari platform E-GMP baru Hyundai . Singkatan dari Electric Global Modular Platform, bagi Hyundai Motors Group apa MEB bagi Volkswagen, sederhananya itu adalah sasis listrik yang dipesan lebih dahulu yang dipertaruhkan oleh perusahaan untuk masa depannya. The Hyundai Ioniq 5 adalah mobil pertama untuk memukul pasar dengan itu, tapi Kia EV6 Ini adalah mengikuti dekat di belakang. 

E-GMP seperti Ioniq 5

E-GMP berarti EV6 segera memiliki penggerak dua atau empat roda (EV6 pada akhirnya akan menawarkan keduanya) serta pengisian cepat 800volt. Uniknya, mobil Kia juga memiliki kemampuan vehicle-to-load sehingga Anda dapat mengisi sebagian besar barang 230V melalui titik pengisian eksternal, untuk selengkapnya Info Sekilas

E-GMP juga hadir dengan keunggulan kemasan yang biasa Anda kaitkan dengan platform pesanan: EV6 memiliki jarak sumbu roda yang sama dengan SUV Kia Sorento, tetapi dalam panjang keseluruhan yang sederhana dari sedan kompak BMW 3-series.

Bagaimana rasanya mengemudi?

Saat kami melewati campuran jalan perumahan, jalan raya, dan jalan B, jelas terlihat bahwa tampilan sporty EV6 tidak hanya untuk pertunjukan. Di balik bahasa gaya yang dikerjakan ulang, para insinyur Kia telah menyetel platform untuk memberikan gigitan nyata EV pertama mereka yang dipesan lebih dahulu. Dan anehnya, jika dibandingkan dengan Hyundai Ioniq 5 yang bergaya agresif, justru Kia yang lebih sporty dari keduanya.

EV6 lebih kaku daripada Ioniq 5, dengan rebound damping yang lebih kencang dan anti-roll bar depan dan belakang yang lebih tebal, sehingga sudut tengahnya relatif datar dan jongkok, bahkan tanpa peredam adaptif.  

Rem mengatasi dengan baik harus menyesuaikan kebutuhan regenerasi energi dan menghentikan skateboard 2,5 ton, menawarkan tingkat rasa yang diterima. Kemudinya, bagaimanapun, berat dan sedikit malas pada posisi lurus ke depan di mobil pengembangan kami, tetapi cukup baik untuk memberi Anda kepercayaan diri untuk mengayunkan EV6 ke tikungan dengan kecepatan yang terus meningkat.

Baterai 77.4kWh dan dua motor menghasilkan 321bhp di kedua gandar, meskipun sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh motor belakang 221bhp. Dan itu lebih dari cukup kekuatan untuk membuat hal-hal menarik. Waktu sprint 0-62mph adalah 5.2sec yang hidup, jangkauan yang mengesankan 314 mil. 

Dalam mode Normal, aksi pedal kanan halus dengan cara yang akrab bagi pengemudi mobil pembakaran, tetapi mode Sport menghadirkan akselerasi popok yang menyentak kepala yang kami harapkan dari EV, dan menggabungkannya dengan suara sintesis yang agresif. Ini adalah mode yang Anda nyalakan untuk meluncur jauh dari lampu, daripada mengemudi dengan mulus dan santai. Mode Eco lebih memperhalus respons, meskipun kami tidak memeriksa manfaat sebenarnya yang dibawanya ke jarak tempuh. 

Kia juga memungkinkan Anda untuk memilih jumlah regenerasi yang Anda inginkan juga; cukup tarik pedal kiri dan kanan untuk menambah atau mengurangi jumlah panen dan resistensi saat meluncur.

Menahan dayung kiri juga memungkinkan versi mode satu pedal Kia. Tidak apa-apa, tapi bukan bagaimana kami ingin mengendarai mobil ini. 

Seperti apa interiornya?

Di dalam, Kia sangat logis. Layar ganda 12,3 inci berada di atas panel yang menampilkan pemanas atau kontrol media solusi Kia untuk menghemat kecepatan dan tombol, sekaligus menjaga segala sesuatunya tetap dapat diakses. Anda juga akan menemukan tombol fisik di setir, yang merupakan perubahan yang disambut baik.  

Putusan awal

Drive dalam prototipe ini memperjelas bahwa EV6 memiliki potensi serius. Dinamis dengan baik untuk crossover 2,5 ton, Kia dipoles dengan baik, dari interiornya yang intuitif dan berkelanjutan hingga kerangka e-GMP-nya. Tambahkan tampilan kapal luar angkasa itu, serta janji powertrains yang lebih kuat dan jarak jauh termasuk model GT 577bhp dan itu bisa lebih baik daripada kembarannya Ioniq 5.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengirim Barang Secara Internasional

Tips Mencegah dan Mengatasi Rayap

AQIQAH / SEDEKAH KAMBING